Pulau Tidung

Minggu, 19 April 2015

Pulau Wisata Apa Yang Bagus Selain Wisata Pulau Tidung di Pulau Seribu

romatisme Pulau Tidung
romatisme Pulau Tidung
Pulau Wisata Apa Yang Bagus Selain Wisata Pulau Tidung di Pulau Seribu? bila anda belum tahu maka kan kami sampaikan didalam informasi wisata ini. Walau tak dapat disangkal lagi bila Pulau Tidung merupakan tempat wisata yang paling favorite di Pulau Seribu ternyata masih ada sejumlah nama pulau yang juga tempat wisata yang juga bagus sebagus pemandangan panorama pantai Pulau Tidung dan sejumlah nama pulau tempat wisata yang bagus di Pulau Seribu itu andalah antara lain:

Wisata Pulau Pari

Pantai Perawan Pulau Pari
Pantai Perawan Pulau Pari
Pulau wisata yang bagus di Pulau Seribu selain Pulau Tidung itu adalah Pulau Pari. Secara letak geografis dan posisinya jelas bahwa Pulau Pari masih satu gugusan dengan Pulau Tidung mungkin pada zaman purba dahulu Pulau Pari dan Pulau Tidung masih terdapat di satu daratan yang sama.

Untuk mengunjungi Pulau Pari anda harus menggunakan alat transportasi laut yang berangkat dari dermaga pasar ikan (sama dengan berangkat ke pulau lainnya). Kemudian apabila kita bicara tentang panorama pemandangannya akan anda temukan dibawah ini.

Karena alasan tersebut maka kita tak dapat membedakan perbedaan yang mendasar mengenai hal-hal yang ada disekitar keduanya seperti:
  1. Kondisi biota laut yang sama
  2. Jenis terumbu karang yang sama
  3. Jenis ikan yang sama
  4. Serta keadaan alam disekelilingnya
Pulau Pari baru menjadi lokasi wisata setelah Pulau Tidung terlebih dahulu maka tidaklah mengherankan andai Pulau Tidung lebih terkenal dibandingkan dengan Pulau Pari tapi kalau kita menilai dari sisi bagus pemandangan kedua tempat wisata itu tentu saja tidak ada perbedaan yang besar alias kedua pulau tersebut memiliki pemandangan yang sama bagusnya.

Wisata Pulau Harapan

Wisata Pantai Pulau Harapan
Wisata Pantai Pulau Harapan
Pulau wisata yang bagus yang ketiga selain Pulau Tidung ini adalah Pulau Harapan. Pulau Harapan ini dapat dikatakan sebagai tempat wisata alternatif artinya ramainya pengunjung yang berwisata ke Pulau Harapan terkadang tergantung dari kondisi jumlah pengunjung di Pulau Tidung dan Pulau Pari. Bila Pulau Tidung dan Pari sudah penuh (tidak menerima reservasi lagi) maka pengunjung akhirnya memilih Pulau Harapan.

Sangat disayangkan hal itu terjadi karena secara global kondisi dan lingkungan serta fasilitas dan sarana wisata di Pulau Harapan sama bagusnya dengan dikedua pulau sebelumnya yakni Tidung dan Pari. Mungkin hal ini terjadi karena Pulau Harapan belum lama menjadi pusat wisata di Kepulauan Seribu.

Banyak sekali hal menarik yang dapat kita saksikan di Pulau Harapan misalnya karena pulau ini dikelilingi oleh beberapa pulau kecil lainnya setiap pengunjung wisata dapat mengunjungi sejumlah pulau kecil yang tertebar di sekeliling Pulau Harapan. Jadi adalah hal yang sangat bagus andai anda memilih Pulau Harapan sebagai tempat wisata alternative di Pulau Seribu.

Wisata Pulau Pramuka

Pantai Wisata Pulau Pramuka
Pantai Wisata Pulau Pramuka
Nasib Wisata di Pulau Pramuka mungkin sama dengan Pulau Harapan yang seolah-olah dianak tirikan para wisatawan. Hal itu terjadi sekali lagi bukan karena pemandangan atau sarana wisata di Pulau Pramuka yang tidak bagus tapi karena kurang promosi dan Pulau Pramuka ini tergolong pulau terakhir yang eksis menjadi tempat wisata di Pulau Seribu.

Seandainya saja anda tahu jika di tempat wisata Pulau Pramuka ini dengan detail kami berani bertaruh bila Pulau Pramuka akan menjadi pilihan utama anda karena selain tidak ada perbedaan yang melebar dengan pulau-pulau lainnya di Pulau Pramuka inipun terdapa resort, penangkaran dan pelestarian hewan langka bernama penyu sisik dan sama seperti Pulau Harapan kondisinya yang dikelilingi sejumlah pulau kecil.

Bagus atau tidaknya pada umumnya tergantung dari penilaian anda masing-masing karena bila menurut orang lain tempat wisata itu bagus belum tentu bagi kita tapi kami meyakini bahwa inilah pulau wisata yang bagus selain wisata di Pulau Tidung secara khusus dan di Pulau Seribu secara umum.