Pulau Tidung

Selasa, 21 April 2015

Ke Pulau Tidung Tanpa Travel

Bila anda memutuskan untuk ke Pulau Tidung tanpa menggunakan jasa travel maka ada sejumlah kendala yang akan anda temukan. Kendala tersebut pastinya sangat membuat pengalaman yang tidak mengenakan. Tidak sedikit pengalaman berwisata ke Pulau Tidung tanpa menggunakan travel agency ini di publikasikan di sejumlah blog karenanya mereka yang pernah merasakannya akan menuliskan tips agar tidak ke Pulau Tidung tanpa menggunakan biro travel.

Adapun sejumlah pengalaman yang mengecewakan itu adalah antara lain seperti yang akan kami tuliskan dibawah ini.

Sulitnya Mencari Penginapan (Homestay) di Pulau Tidung Tanpa Travel

Penginapan (Homestay) di Pulau Tidung

Penginapan (Homestay) di Pulau Tidung

Tidak ada satupun penyedia penginapan di Pulau Tidung yang tidak bekerjasama dengan para agent biro travel yang ada. Karenanya mereka sangat memprioritaskan jasa travel untuk menyewa penginapannya karena sudah memiliki kontrak.

Jangankan untuk menyewakan penginapan kepada tamu diluar biro travel kepada penyedia biro travel lain yang tidak terikat kontrak pun mereka (pemilik penginapan) akan enggan menyewakan homestaynya dan itulah big problem yang bakal anda hadapi.

Sedangkan anda harus menginap selama berada di Pulau Tidung ini dan harga penginapan disini tanpa travel adalah Rp400.000 untuk maksimal kapasitas jumlah orang sampai dengan 4 orang perpenginapan tanpa AC.

Biaya Menjadi Lebih Mahal Bila Tanpa Memakai Travel ke Pulau Tidung

Tidak Ada Keceriaan Seperti Ini
Tidak Ada Keceriaan Seperti Ini
Jangan mengira dengan berwisata ke Pulau Tidung tanpa travel itu bisa menghemat karena tidak demikian. Kami berikan contoh untuk biaya tiket kapal ferry untuk penumpang biasa itu anda akan dikenakan biaya Rp60.000 perorang (Rp120.000 PP)

Tapi andaikata menggunakan jasa tour harganya menjadi turun menjadi Rp45.000 perorang jadi jelas disini anda akan hemat lebih banyak belum lagi bila ada biaya konsumsi (makan, minum dan sarapan) karena harga makanan di Pulau Tidung lebih mahal dibandingkan dengan rumah makan diluar Pulau Tidung.

Jadi kami harap anda tidak berkunjung ke Pulau Tidung tanpa menggunakan jasa travel yang jelas-jelas akan banyak memberikan kemudahan dan pelayanan yang sangat baik kepada setiap wisatawan yang datang ke Pulau Tidung.