Pulau Tidung

Senin, 06 April 2015

(Penginapan) Homestay di Pulau Tidung

Apabila anda berwisata ke Pulau Tidung sudah pasti anda akan menginap di Pulau Tidung ini walau kami menyediakan paket oneday (paket satu hari ke Pulau Tidung) tapi kami tidak menyarankan anda untuk menggunakannya karena alasan sempitnya waktu dan tentunya akan menguras tenaga anda untuk melakukan aktivitas wisata. Sewaktu anda tiba di dermaga Pulau Tidung tour guide kami akan menjemput dan mengantar anda langsung ke homestay/penginapan yang telah kami siapkan.

Jadi sebaiknya anda membeli paket Pulau Tidung 2H1M atau Paket Pulau Tidung 3H2M supaya benar-benar puas dan bisa menjadikan waktu liburan anda lebih berkualitas. Meskipun harus menginap di Pulau Tidung ini anda tidak perlu khawatir karena kami telah menyediakan fasilitas untuk menginap di Pulau Tidung yang disebut juga dengan penginapan (homestay) yang sangat baik dan layak untuk anda tempati.

Sekilas Informasi Tentang Homestay

Homestay = rumah singgah yang bisa berarti juga sebagai tempat menginap. Homestay yang ada di Pulau Tidung pada dasarnya adalah rumah tinggal warga Pulau Tidung (rumah biasa) hanya saja rumah warga tersebut sudah di desain seperti layaknya sebuah losmen yakni berisi antara lain:

Bentuk Homestay di Pulau Tidung

Contoh Photo Bentuk Homestay di Pulau Tidung
Contoh Photo Bentuk Homestay di Pulau Tidung
Jangan berpikir homestay di Pulau Tidung itu seperti hotel atau resort karena seperti yang telah kami terangkan diatas bahwa homestay di Pulau Tidung itu adalah rumah warga yang "disulap" menjadi menyerupai layaknya sebuah penginapan.

Bentuk homestay di Pulau Tidung sangat beragam (tidak seragam) ada yang bagunannya masih baru dan ada juga yang sudah tidak kelihatan baru tapi secara umum homestay di Pulau Tidung ini sangat layak untuk kita tempati.

Secara umum setiap homestay di Pulau Tidung memiliki beberapa ruangan yang sesuai dengan fungsinya yakni Kamar tidur dan kamar mandi tapi ada juga beberapa homestay di Pulau Tidung ini yang memiliki ruangan tambahan seperti misalnya Teras, Ruang tamu (ruang keluarga), kamar tidur dan kamar mandi. (Mengenai standard dan kualias penginapan yang akan anda dapatkan tergantung dari pihak travel Pulau Tidung apa yang anda gunakan)

Teras

teras homestay Pulau Tidung
teras homestay Pulau Tidung
Homestay yang bagus di Pulau Tidung adalah homestay yang memiliki teras. Fungsi teras ini adalah untuk memberikan space kepada para pengunjung untuk bercengkrama bersama keluarga atau bersama teman disaat waktu luang.

Bisa anda perhatikan pada photo disamping ini yang mana bentuk homestay yang memiliki teras depan yang teridiri dari bangku untuk bersantai-santai.

Tapi sayangnya tidak semua homestay di Pulau Tidung ini sudah dilengkapi dengan teras seperti gambar yang anda lihat. Tapi bila anda menggunakan jasa travel dari kami maka akan kami usahakan agar anda mendapatkn homestay yang memiliki teras di Pulau Tidung.

Ruang Keluarga

ruang keluarga Homestay di Pulau Tidung
Didalam ruang keluarga ini biasanya disediakan televisi, karpet/permadani atau kasur kecil yang dapat dipakai oleh para pengunjung.

Tapi kami informasikan lagi bahwa tidak seluruhnya homestay di Pulau Tidung ini yang dilengkapi dengan ruangan untuk keluarga seperti photo yang anda lihat disamping ini.

Karenanya sangat disarankan bila anda ingin berwisata ke Pulau Tidung sebaiknya lakukan booking 30 hari sebelum tanggal keberangkatan anda atau menginformasikan kepada customer service untuk menyediakan homestay dengan ruangan yang lengkap.

Informasi lebih lengkap mengenai homestay ini bisa anda baca di www.backpackerpulautidung.com atau diartikel ini.